STORY PIECES (Perihal Menulis)

Perihal Menulis


sekalipun menghilangkan asumsi-asumsi negatif perihal tentang nya saat ini, bila sudah ingin pergi aku tidak bisa mencegahnya. asumsi-asumsi positif hanya menguatkan saja agar luka tidak begitu menyakitkan rasanya, agar luka menjadi pelajaran berharga tanpa rasa dendam.

memotivasi diri sendiri itu jauh lebih sulit daripada memotivasi orang lain. memotivasi untuk tetap kuat misalnya, saat dikecewakan perasaan rentan sekali menjatuhkan. saat itu pula hati terasa tersayat-sayat, perih rasanya senyum enggan datang. tak heran air mata pengobatnya.

kadang dengan menangis adalah jawabannya, terkadang menangis adalah cara menjelaskan ketika kata-kata sulit untuk diucapkan. terkadang menangis begitu melegakan, saat tidak ada orang untuk berbagi kesedihan.

aku bersama pena ini berusaha menjelaskan betapa rapuhnya perasaan ini, setelah orang orang yang benar-benar aku percaya memilih pergi tanpa sepatah kata pun, memilih hilang setelah membuat kenangan, kemudian terbang setelah semua yang dia lakukan adalah perjuangan.

Komentar